Cara Transfer Kuota AXIS

Punya kuota internet AXIS banyak dan ingin berbagi kepada teman? Ayo, cari tahu cara transfer kuota AXIS di artikel kali ini. Karena, sekarang kamu bisa mentransfer kuota ke sesama pengguna AXIS dan XL ataupun ke operator lain.

Seiring kemajuan zaman, teknologi menjadi salah satu kebutuhan penting yang tidak akan lepas dari kuota internet. Dengan kuota internet, kamu bisa dengan bebas berselancar di dunia maya, baik itu buka Facebook atau Twitter.

Bukan hanya itu saja, kamu juga bisa berbagi kuota internet AXIS kepada teman atau keluarga yang sedang kehabisan kuota. Dengan begitu, mereka akan senang karena kamu rela mengirimkan sebagian kuota internet secara cuma-cuma alias gratis.

Tapi sayangnya, tidak semua orang tahu langkah-langkah transfer kuota internet AXIS yang benar. Untuk itu, pada kesempatan kali ini saya akan mengajarkan bagaimana cara melakukanya, bisa lewat aplikasi atau tanpa aplikasi.

Cara Transfer Kuota AXIS ke Sesama atau Operator Lain

Cara Mentransfer Kuota Internet AXIS ke Sesama atau Operator Lain

Apabila kuota internet kamu terlalu banyak untuk dihabiskan sendirian. Tak tidak perlu khawatir karena kamu masih bisa membagikannya melalui beberapa cara berikut ini, meskipun tidak semua paket internet bisa kamu transfer, tidak ada salahnya untuk mencoba.

Untuk proses transfer kuota AXIS juga sangat mudah dilakukan, kamu bisa mentransfer ke sesama pengguna AXIS dan XL ataupun ke provider kartu lain seperti Telkomsel. Langkah-langkahnya pun sama seperti saat kamu melakukan transfer kuota Smartfren, berikut penjelasan lebih lengkapnya.

1. Transfer Kuota AXIS ke AXIS Lewat SMS

Cara yang pertama ini bisa kamu coba untuk transfer kuota ke sesama pengguna AXIS. Minimum pengiriman kuota yang berlaku sebesar 100 MB atau maksimal 5 GB, kemudian biaya yang dikenakan juga tidak ada alias kamu bisa transfer secara gratis.

Berikut langkah-langkah kirim kuota AXIS :

  1. Pertama, pastikan kamu memiliki sisa kuota internet untuk di-transfer.
  2. Kemudian buka menu Pesan dan buatlah SMS baru dengan format KUOTA <spasi> Jumlah Kuota yang akan kamu transfer <spasi> Nomor Tujuan.
  3. Contohnya : KUOTA 500 MB 083867145990.
  4. Selanjutnya kirimkan SMS tersebut ke nomor 123.
  5. Terakhir tinggal menunggu SMS balasan konfirmasi untuk melihat apakah proses transfer berhasil atau tidak. Jika berhasil, akan ada informasi mengenai potongan kuota dan pulsa.
  6. Selesai.

2. Transfer Kuota AXIS ke XL Lewat Aplikasi AXISnet

Aplikasi AXISnet tidak hanya bisa digunakan untuk membeli paket internet, tapi bisa juga dipakai untuk sharing kuota kepada orang-orang terdekatmu. Dengan cara ini, kamu bisa mengirim kuota AXIS secara gratis tanpa biaya pulsa loh.

Begini panduan transfer kuota AXIS ke XL :

  1. Pertama, kamu harus download aplikasi AXISnet di layanan Google PlayStore, kemudian install aplikasinya seperti biasa.
  2. Selanjutnya buka aplikasi AXISnet dan Log In menggunakan nomor AXIS yang kamu gunakan.
  3. Setelah sampai di halaman Dashboard, klik opsi Bagi Kuota dan masukkan nomor tujuan XL yang ingin kamu kirimi kuota internet.
  4. Terakhir tinggal klik tombol Konfirmasi lalu OK.
  5. Selesai.

3. Transfer Kuota AXIS ke Telkomsel Lewat Dial USSD

Terakhir cara kirim kuota AXIS termudah adalah dengan melalui menu Panggilan atau Dial USSD. Dengan melalui menu panggilan, kuota AXIS yang kamu bagikan bisa dikirimkan ke operator lain, misalnya kartu Telkomsel.

Mentransfer kuota internet AXIS ke operator lain :

  1. Pertama, buka menu Panggilan atau USSD.
  2. Kemudian tekan *123*44# lalu pilih Panggil atau Call.
  3. Dalam tampilan menu akan terlihat beberapa pilihan paket kuota yang bisa kamu transfer.
  4. Pilih paket mana yang akan kamu transfer lalu klik Kirim.
  5. Terakhir tinggal ketikkan nomor tujuan di dalam tempat yang disediakan. Pastikan nomor sudah benar lalu tekan OK.
  6. Selesai.

Biaya Transfer Kuota AXIS

Bagi pengguna kartu AXIS, kehadiran opsi transfer kuota memang sangat membantu. Apalagi bisa dilakukan bukan hanya kepada sesama operator, melainkan bisa untuk transfer ke layanan operator lain.

Meskipun demikian, kamu perlu tahu jika sebenarnya ada biaya layanan yang cukup mahal ketika kamu mencoba mentransfer kuota AXIS ke beda operator. Jadi, pastikan kamu mengisi pulsa yang ada di dalam kartumu.

Nah berikut daftar biaya transfer kuota :

Kuota yang ditransferBiaya transferMasa berlaku kuota
30 MB5001 hari
100 MB10001 hari
250 MB25007 hari
300 MB30001 bulan

Itulah sedikit pembahasan yang bisa saya sampaikan mengenai cara transfer kuota internet AXIS ke sesama pengguna dan operator lain. Jangan ragu berikan pertanyaan jika masih ada langkah-langkah yang belum jelas, terimakasih dan sampai jumpa lagi.

Tinggalkan komentar